Selamat Datang di Blog Sederhana ini................ Hidup Untuk Mati, Mengalah Bukan Berarti Kalah, Air Mata Bukan Berarti Tanda Lemah... Renungkanlah....!!!

Selasa, 27 Maret 2012

ANATOMI EKSTERNAL IKAN


ANATOMI EKSTERNAL IKAN
Ilustrasi berikut bass largemouth menunjukkan beberapa fitur eksternal umum yang digunakan untuk menggambarkan perbedaan antara ikan yang dijelaskan lebih rinci di bawah.
Ikan adalah hewan yang berdarah dingin, memiliki sirip dan tulang punggung. Kebanyakan ikan memiliki sisik dan bernapas dengan insang. Ada sekitar 22.000 spesies ikan yang mulai berkembang sekitar 480 juta tahun lalu. Para largemouth bass digambarkan di atas memiliki torpedo-seperti biasa (fusiform) yang terkait dengan bentuk ikan banyak.
Sirip yang pelengkap digunakan oleh ikan untuk mempertahankan posisinya, bergerak, mengarahkan dan berhenti. Mereka baik sirip tunggal sepanjang garis tengah ikan, seperti (kembali) sirip punggung, ekor (ekor) sirip dan sirip anal, atau sirip berpasangan, yang meliputi (pinggul) dada (dada) dan panggul sirip. Ikan lele memiliki seperti lobus lain berdaging belakang sirip punggung, disebut adiposa (lemak) sirip yang tidak digambarkan di sini. Sirip dorsal dan anal terutama membantu ikan untuk tidak berguling ke sisi mereka. Sirip caudal sirip utama adalah untuk penggerak untuk bergerak ikan maju. Sirip dipasangkan membantu kemudi, berhenti dan melayang.

Timbangan di tulang ikan sebagian besar (ikan air tawar yang paling lain daripada gar yang memiliki sisik ganoid, dan lele yang tidak memiliki sisik) baik ctenoid atau cycloid. Sisik Ctenoid memiliki tepi bergerigi dan cycloid memiliki tepi yang bulat halus. Bass dan sebagian besar ikan lainnya dengan duri memiliki sisik ctenoid terdiri dari jaringan ikat ditutupi dengan kalsium. Kebanyakan ikan juga memiliki lapisan lendir yang sangat penting meliputi tubuh yang membantu mencegah infeksi.
Pada ikan air tawar banyak sirip didukung oleh duri yang kaku dan mungkin cukup tajam sehingga memainkan peran defensif. Lele memiliki sirip tajam terutama keras yang Anda harus diwaspadai. Sirip dorsal dan caudal lunak terdiri dari sinar, seperti juga bagian dari sirip lainnya. Sinar kurang kaku dan sering bercabang.


Insang adalah alat pernapasan ikan dan sangat vascularized memberi mereka menutupi cerah merah mereka. Sebuah operkulum (tutup insang) yang adalah pelat tulang yang fleksibel melindungi insang sensitif. Air adalah "dihirup" melalui mulut, melewati insang dan "dihembuskan" dari bawah operculum tersebut.
Ikan melihat melalui mata mereka dan dapat mendeteksi warna. Mata bulat dalam ikan dari mamalia karena indeks bias air dan fokus dicapai dengan menggerakkan lensa masuk dan keluar, tidak mendistorsi itu seperti pada mamalia.
Pasangan lubang hidung, atau nares, pada ikan yang digunakan untuk mendeteksi bau dalam air dan dapat cukup sensitif. Belut dan lele telah sangat berkembang baik indera penciuman.
Bentuk mulut merupakan petunjuk yang baik untuk apa yang dimakan ikan. Semakin besar itu adalah mangsa yang lebih besar dapat mengkonsumsi. Ikan memiliki indera perasa dan mungkin sampel item dengan selera mereka sebelum menelan jika mereka tidak item mangsa jelas. Ikan air tawar yang paling di Florida adalah omnivora (pemakan baik tanaman dan materi hewani). Beberapa terutama yg makan ikan (kebanyakan makan ikan lain). Ikan mas rumput yang diimpor adalah salah satu dari beberapa ikan besar yang terutama herbivora (pemakan tumbuhan). Ikan mungkin atau mungkin tidak memiliki gigi tergantung pada spesies. Ikan seperti rantai pickerel dan gar memiliki anjing-jelas berbentuk gigi. Ikan lainnya memiliki gigi kurang jelas, seperti gigi cardiform di lele yang merasa seperti daerah kasar di depan mulut, atau gigi vomerine yang patch kecil dari gigi, misalnya, pada atap mulut bass bergaris itu. Ikan mas dan ikan kecil rumput lainnya memiliki gigi faring dimodifikasi dari mereka insang lengkungan untuk grinding yang terletak di tenggorokan.          
Garis lateral adalah organ sensorik yang terdiri dari kantung berisi cairan dengan rambut seperti aparat sensoris yang terbuka ke air melalui serangkaian pori-pori (membuat garis sepanjang sisi ikan). Gurat sisi arus air terutama indera dan tekanan, dan gerakan di dalam air.
Ventilasi adalah pembukaan eksternal untuk kemih pencernaan dan saluran reproduksi. Pada sebagian besar ikan itu langsung di depan sirip anal.

ANATOMI INTERNAL IKAN
Ilustrasi berikut bass largemouth menunjukkan beberapa fitur internal umum yang digunakan untuk menggambarkan perbedaan antara ikan yang dijelaskan lebih rinci di bawah.

Seperti yang berbeda sebagai manusia mungkin dari ikan, baik makhluk berbagi beberapa kesamaan menarik dalam struktur dasar dan fungsi. Dan satu terlihat lebih dekat, kehidupan menjadi lebih kompleks. Unit terkecil dari kehidupan adalah sel-sel mikroskopik, dan beberapa organisme seperti amoeba tidak lebih besar dari sebuah sel tunggal. Dalam makhluk multiseluler yang lebih besar, sel-sel individual yang mirip dalam struktur dan melakukan fungsi tertentu dikelompokkan ke dalam jaringan, dan jaringan dapat dikelompokkan ke dalam struktur yang lebih kompleks dan khusus yang disebut organ. Organ-organ tubuh melakukan fungsi dasar seperti respirasi, pencernaan, dan penerimaan sensoris. Manusia dan ikan membagi organ-organ seperti otak, perut, hati, dan ginjal. Organ lain muncul dalam bentuk yang berbeda pada organisme yang berbeda, misalnya, paru-paru pada manusia dan insang pada ikan yang sangat berbeda namun keduanya menyediakan fungsi dasar yang sama dari respirasi. Akhirnya, beberapa organ (seperti kandung kemih berenang ikan) hanya tidak hadir dalam manusia. Berikut adalah deskripsi dari beberapa organ diidentifikasi pada diagram di atas, bersama dengan fungsi mereka. Sejumlah organ vital lainnya, seperti limpa dan pankreas, juga mungkin ada tetapi lebih kecil dan lebih sulit untuk menemukan

SPINE:
Kerangka struktural utama di mana tubuh ikan dibangun, terhubung ke tengkorak di bagian depan ikan dan ekor di belakang. Tulang belakang terdiri dari banyak tulang yang berongga dan rumah dan melindungi sumsum tulang belakang halus.



Sumsum tulang belakang:
Menghubungkan otak ke seluruh tubuh dan relay informasi sensorik dari tubuh ke otak, serta instruksi dari otak ke seluruh tubuh.

OTAK:
Pusat kontrol dari ikan, dimana kedua fungsi otomatis (seperti respirasi) dan perilaku yang lebih tinggi ("Haruskah saya makan makhluk yang dengan pisau berputar?") Terjadi. Semua informasi sensorik diproses di sini.

LATERAL LINE:
Salah satu organ utama ikan akal; mendeteksi getaran di bawah air dan mampu menentukan arah dari sumber mereka.

SWIM (atau AIR) Kandung Kemih:
Sebuah, berongga diisi gas organ keseimbangan yang memungkinkan ikan untuk menghemat energi dengan mempertahankan daya apung netral (menangguhkan) dalam air. Ikan yang ditangkap dari air yang sangat mendalam kadang-kadang perlu untuk memiliki udara dilepaskan dari kandung kemih berenang mereka sebelum mereka dapat dilepaskan dan kembali ke air yang dalam, karena perbedaan tekanan atmosfer di permukaan air. Spesies ikan yang tidak memiliki tenggelam berenang kandung kemih ke bawah jika mereka berhenti berenang.




INSANG:
Biarkan ikan untuk bernapas di bawah air. Ini adalah struktur yang sangat halus dan tidak boleh disentuh dengan tangan.

GINJAL:
Filter bahan limbah cair dari darah, limbah ini kemudian berlalu keluar dari tubuh. Ginjal juga sangat penting dalam mengatur air dan konsentrasi garam dalam tubuh ikan, sehingga memungkinkan spesies ikan tertentu ada di air tawar atau air asin, dan dalam beberapa kasus (seperti Snook, tarpon, salmon, dll) baik.

Perut dan usus:
Memecah (mencerna) makanan dan menyerap nutrisi. Ikan seperti bass yang yg makan ikan (makan ikan lain) memiliki usus yang cukup singkat karena makanan tersebut mudah untuk memecah kimia dan mencerna. Ikan seperti nila yang herbivora (tanaman makan) memerlukan usus lebih lama karena materi tanaman biasanya keras dan berserat dan lebih sulit untuk memecah menjadi komponen-komponen yang dapat digunakan. Sebuah banyak tentang kebiasaan makan ikan dapat ditentukan dengan memeriksa isi perut.

Pilorik CAECA:
Organ dengan jari seperti proyeksi terletak di dekat persimpangan dari lambung dan usus. Fungsinya tidak sepenuhnya dipahami, tetapi diketahui untuk mensekresikan enzim yang membantu pencernaan, dapat berfungsi untuk menyerap makanan yang dicerna, atau melakukan keduanya.


Vent:
Situs eliminasi limbah dari tubuh ikan.

HATI:
Organ tubuh penting ini memiliki sejumlah fungsi. Ini membantu dalam pencernaan oleh enzim yang memecah mensekresi lemak, dan juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan lemak dan karbohidrat. Hati juga penting dalam penghancuran sel darah tua dan dalam mempertahankan kimia darah yang tepat, serta memainkan peran dalam nitrogen (limbah) ekskresi. Beredar darah ke seluruh tubuh. Oksigen dan nutrisi dicerna dikirimkan ke sel-sel dari berbagai organ melalui darah, dan darah mengangkut produk-produk limbah dari sel-sel ke ginjal dan hati untuk eliminasi.

Gonad (ORGAN REPRODUKSI):
Dalam bass perempuan dewasa, massa oranye terang telur sudah jelas selama musim pemijahan, tapi biasanya masih diidentifikasi pada waktu lain tahun. Organ laki-laki, yang menghasilkan Milt untuk pemupukan telur, jauh lebih kecil dan putih, tetapi ditemukan di lokasi umum yang sama. Telur (atau telur) ikan tertentu dianggap lezat, seperti dalam kasus kaviar dari sturgeon.

OTOT:
Menyediakan gerakan dan bergerak. Ini adalah bagian dari ikan yang biasanya dimakan, dan composes fillet ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar